Jln. Condet Pejaten No. 17 B, Jakarta Selatan

Tlp/Fax : (021)79183262

Mobile : 0813 1757 4500

Email : mitraseni_indonesia@yahoo.com / info@mitraseniindonesia.com

Kepedulian Mitra Seni Indonesia Pada Pengembangan Seni Budaya Indonesia

Kepedulian Mitra Seni Indonesia Pada Pengembangan Seni Budaya Indonesia

Hariankami.com -- MSI KEMBALI DORONG  SUB -SEKTOR EKONOMI KREATIF MELALUI KARYA LUKISAN  DI BALAI BUDAYA JAKARTA

Kepedulian Mitra Seni Indonesia pada pengembangan seni budaya Indonesia dibuktikan kembali dengan dukungannya pada Segitiga Art Community yang   menyelenggarakan Pameran Seni Rupa di Balai Budaya Jakarta. Semua ini tentu dalam rangka mengangkat karya pelukis Indonesia. Pameran kali ini ini  menggelar 45 lukisan karya Para Pelukis berbagai daerah di Indonesia, diantaranya 5 Pelukis dari Mitra Seni Indonesia. Pameran dengan  tema “Bahasa Rupa” tersebut dibuka Ketua Umum Mitra Seni Indonesia, Sari Ramdani Basri Sabtu (18/2/2003). 

Ketua Umum Mitra Seni Indonesia (MSI) Sari Ramdani Basri, dalam sambutannya menyampaikan  apresiasi yang tinggi serta dukungannya kepada Segitiga Art Community yang telah mengajak  para Pelukis memamerkan hasil karyanya.

Segitiga Art Community merupakan komunitas seni yang bergerak dalam pelestarian seni dan budaya sekaligus wadah bagi penggiat seni rupa berupaya mendorong para  perupa/pelukis untuk berkreatifitas dan berkarya.  

Disisi lain menurut Sari Ramdani, kegiatan ini juga dapat  memberikan dampak ekonomi, sebagai  salah satu pendorong sub sektor ekonomi kreatif di Indonesia, dengan menghasilkan berbagai bentuk karya lukisan. Lebih lanjut Ketua Umum MSI Sari Ramdani  menjelaskan tema yang diangkat oleh Segitiga Art Community kali ini yaitu “BAHASA RUPA” sangatlah sesuai dengan arti yang dituangkan yaitu sebagai model Komunikasi Visual. Dimulai dari pemilihan tempat Pameran yaitu di Balai Budaya hingga karya-karya yang dipamerkan, seluruhnya merupakan satu kesatuan. Gedung Balai Budaya yang berdiri pada tahun 1957 ini, diperuntukan bagi penyelenggaraan kegiatan kebudayaan, seni dan aktivitas lainnya yaitu tempat pertemuan antar seniman yang sudah hampir dilupakan. Di sini pula diantaranya, karya-karya seniman Affandi, Sudjoyono, Moctar Lubis, Taufik Ismail pernah dipamerkan, malah Pelukis Nashar juga pernah bermukim di sini.

https://www.hariankami.com/berita-kami/pr-2367620540/kepedulian-mitra-seni-indonesia-pada-pengembangan-seni-budaya-indonesia

About Author

Mitra Seni Indonesia

Mitra Seni Indonesia disingkat MSI adalah perkumpulan yang bersifat nirlaba dan non politik yang merupakan wadah bagi yang peduli/pemerhati/pecinta/pelaku seni rupa dan kesenian pada umumnya. Selengkapnya >